/he LUAR BIASA !!! JANGAN SEPELEKAN BIJI NANGKA

LUAR BIASA !!! JANGAN SEPELEKAN BIJI NANGKA

Selain buahnya ternyata biji nangka dapat dijadikan makanan. Untuk yang matang bisa langsung dimakan, dan yang masih mentah biasanya dibuat sayur nangka atau gudeg. Cara pengolahannya biji nangka dapat direbus. Memang rasanya tidak seperti buahnya, tapi tidak terlalu buruk juga. Walaupun biji, ternyata manfaatnya banyak sekali bagi tubuh.


Biji nangka juga memilki kandungan serat, protein, vitamin A, B dan juga C, seng, Fosfor, serta kalsium yang cukup tinggi. Biji nangka juga masih memiliki beberapa kandungan lainnya seperti isovlafon, saponin, dan juga lignin yang mana merupakan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas penyebab terjadinya kangker.


Inilah manfaat luar biasa biji nangka bagi tubuh :

  • Mencegah Anemia
Biji nangka mengandung zat besi. Zat besi ini sangat baik untuk memproduksi sel darah merah. Sehingga dengan mengkonsumsi biji buah nangka kamu isa terhindar dari penyakit anemia.

  • Menjaga Kesehatan Rambut
Biji nangka mengandung vitamin A yang tak hanya bagus untuk mata, tapi juga dapat mencegah terjadinya rambut rontok.

  • Memperlancar Buang Air Besar
Biji nangka mengandung banyak serat yang baik untuk memperlancar buang air besar. Selain itu, juga dapat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

  • Mengatasi Penyakit Kulit dan Stress
Kandungan protein dan mikronutrien yang ada pada biji nangka dapat membuat kulit tetap lembab, sebagai terapi kulit, dan juga menghindari terjadinya stress.

  • Mengatasi Kulit Keriput
Untuk kamu yang sedang mengalami masalah kulit keriput, cobalah konsumsi biji nangka rebus. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat mencegah kulit kendur dan keriput.

  • Menghambat Timbulnya Kanker
Pertumbuhan kanker kolon dapat dicegah dengan mengkonsumsi biji nangka rebus. Karena, biji nangka mengandung oligosakarida dan polisakarida yang mampu mengatasi dan menghambat timbulnya kanker kolon.
Itulah penyakit yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi biji nangka rebus. Untuk itu, jangan sepelekan biji nangka ya karena manfaatnya sungguhlah besar.


sumber : www.liputan6.com



0 Response to "LUAR BIASA !!! JANGAN SEPELEKAN BIJI NANGKA"

Posting Komentar

close