/he TIPS JITU !!! BERSIHKAN NODA DEODORAN PADA BAJU !!!

TIPS JITU !!! BERSIHKAN NODA DEODORAN PADA BAJU !!!

Cara Mudah Bersihkan Noda Deodoran pada Baju 

Deodoran merupakan kebutuhan yang wajib untuk pria maupun wanita. Dengan deodoran, keringat ketiak akan terhambat dan tidak bau sepanjang hari. Akan tetapi banyak terjadi keluhan setelah pemakaian deodoran. Pakaian akan berubah warna karena efek deodoran yang Anda pakai.


Noda membandel pada baju yang disebabkan deodoran jika dibiarkan saja noda tersebut dapat membuat baju  menjadi rusak dan sobek.

Tentu saja akan merugikan, memang efek positifnya bagus untuk ketiak tapi tidak untuk baju. Lalu bagaimana solusinya? Meninggalkan pemakaian deodoran tentu saja mustahil, bisa-bisa Anda tidak akan percaya diri sepanjang hari tampil di depan banyak orang dengan aktivitas yang tinggi.

Tak perlu khawatir, sekarang Anda bisa tetap memakai deodoran dan pakaian tetap aman dari noda deodoran yang membandel. Berikut cara mudah bersihkan noda deodoran pada baju:

  • Meghilangkan noda deodoran pada pakaian dengan cuka
Cuka dapur bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda pakaian yang berwarna putih. Caranya tuangkan cuka pada wadah, celupkan sikat gigi atau sikat kecil lain dalam cuka lalu gosokkan pada noda bekas deodoran yang ada di baju Anda.

Jika noda bekas deodoran pada baju tergolong ringan maka dengan cara seperti itu noda baju akan hilang. Sedangkan pada bekas noda deodoran yang berat karena terlalu lama tidak dibersihkan maka rendamlah bagian yang terkena noda dengan cuka selama 30 menit bahkan 1 jam. Penggunaan sikat gigi akan membuat Anda membersihkan bagian yang tepat dan efektif.


  • Membersihkan noda bekas deodoran dengan stocking
Ladies punya stocking bekas? Jangan dibuang, stocking bekas Anda bisa digunakan untuk membantu membersihkan noda bekas deodoran. Anda bisa menggunakannya dengan cara menggosok-gosokkan stocking pada area pakaian yang terkena noda. Hanya saja butuh sedikit kekuatan untuk menggosoknya hingga hilang. Hanya dalam 30 detik Anda akan melihat noda bekas deodoran tak lagi ada di baju.

Trik ini digunakan untuk noda deodoran tipe ringan. Untuk pakaian yang berbahan halus, Anda bisa mencoba tips cara membersihkan noda bekas deodoran yang pertama dengan menggunakan sikat dan cuka. Akan tetapi hindari menggosoknya terlalu keras.

  • Rendam baju yang terkena noda bekas deodoran dengan air panas
Rendam pakaian dengan air panas untuk menghilangkan noda bekas deodoran dari pakaian Anda. Suhu air yang digunakan untuk merendam pakaian Anda disesuaikan dengan batas aman bahan pakaian Anda terhadap suhu panas. Bahan katun dan denim tentu berbeda perlakuannya.

Setelah direndam beberapa menit hingga air mendingin, gosok dengan sikat kecil atau kucek menggunakan tangan perlahan. Noda bekas deodoran akan hilang dalam sekejap. Untuk noda bekas deodoran yang berat maka perlu beberapa kali treatment untuk membuatnya bersih kembali.

Untuk penggunaan cuka, mungkin akan berefek berbeda sesuai dengan jenis bahan pakaian Anda. Untuk memastikannya aman, cobalah mengolesi cuka pada bagian pakaian yang tersembunyi. Oleh karena itu disarankan digunakan pada pakaian putih.

Selamat Mencoba !!!


sumber : www.aritunsa.com 


0 Response to "TIPS JITU !!! BERSIHKAN NODA DEODORAN PADA BAJU !!!"

Posting Komentar

close