/he KETIKA ANDA TAHU MANFAATNYA !!! DIJAMIN ANDA TIDAK AKAN MEMBUANG !!!

KETIKA ANDA TAHU MANFAATNYA !!! DIJAMIN ANDA TIDAK AKAN MEMBUANG !!!

BANYAK ORANG MENGANGGAP REMEH KANTONG SILICA INI

Jika ada yang belum tahu apa itu silica gel?? Jika kamu perhatikan setiap membeli produk makanan maupun non makanan dengan kemasan kardus seperti sepatu, tas, obat dan sejenisnya bahkan perangkat elektronika didalamnya sering kita jumpai terdapat bungkus kantong kecil mirip teh celup yang didalamnya berisi butiran kecil dengan jenis dan warna yg berbeda. Itulah yang dinamakan dengan silica gel.Di dalamnya terdapat zat yang disebut silikon dioksida



Silica gel atau gel silika adalah butiran seperti kaca yang berbentuk sangat berpori dan dibuat secara sintesis dari natrium silikat. Disebut sebagai gel dikarenakan termasuk mineral alami yang diproses menjadi bentuk butiran. Meskipun bentuk fisiknya  padat.
Nah, gel silika yang ada dikotak kardus, kemasan botol obat biasanya dibuang begitu saja. Hampir semua orang meremehkan silika gel karena punya anggapan yg keliru. Padahal, jika Anda tahu fungsi dari silika gel pasti tidak lagi menganggap remeh apalagi hendak membuangnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat silica gel yang sering diremehkan banyak orang :

  • MEMBUAT BUNGA TIDAK CEPAT LAYU

Jika Anda sering atau gemar menyimpan bunga-bunga segar di dalam ruangan maka bisa gunakan silica gel untuk membuat bunga tersebut tak cepat layu. Caranya mudah, cukup masukkan silica gel dalam wadah tempat bunga, kemudian baru ditimbun agar terlihat dan sampai ke permukaan bunga.

  • MENGHAMBAT BIBIT TANAMAN BERKECAMBAH

Pada umumnya bibit tanaman yang berbentuk biji akan dikeringkan sebelum dipasarkan agar lebih tahan lama. Akan tetapi sering kita jumpai bibit-bibit tersebut berkecambah saat lama disimpan dalam tempat lembab. Untuk menghindari hal itu terjadi, selipkan beberapa bungkus silica gel agar menyerap kelembaban udara sekitar.
  • STOK MAKANAN HEWAN PELIHARAAN TETAP TERJAGA 

Penyimpanan makanan hewan peliharaan menjadi penting untuk diperhatikan karena terkait dengan kualitasnya. Semakin lama disimpan biasanya semakin kurang berkualitas. Sehingga sebaiknya membeli makanan binatang perlharaan tidak terlalu banyak. Namun bagi Anda yang memiliki kesibukan, tentu akan memilih menambah stok. Tak perlu khawatir,kan ada silica gel yang mampu menjaga kelezatan makanan binatang.
  • MENYIMPAN SILICA DI DALAM TAS OLAHRAGA

Manfaatnya adalah untuk menyerap kelembaban ekstra dan melindungi sepatu Anda. Karena sebagian besar Bakteri berkembang ditempat yang lembab , Sillica dapat membantu  menghilangkan kelembaban dan kuman dari tas olahraga Anda. Silica juga dapat menghilangkan bau busuk.

  • MENCEGAH HANDUK LEMBAB DAN BERJAMUR

Dengan menyelipkan beberapa bungkus silica gel ke dalam tumpukan handuk, maka bau tak sedap dan jamur dapat dicegah. Sehingga handuk akan nyaman kembali ketika digunakan. Dalam waktu lama, warna silica gel akan memudar, jika hal itu terjadi maka ganti dengan silica gel yang baru.

  • PISAU CUKUR LEBIH AWET

Alih-alih meninggalkan pisau cukur Anda di dalam bak mandi di mana tempat itu selalu basah, taruh dalam wadah plastik dengan beberapa kantong silika di dalamnya. Ini akan membuatnya bertahan lebih lama.


  • MENGERINGKAN HANDPHONE  YANG TERKENA AIR

Ketika Handphone Anda terkena air dan basah, jangan memasukkannya ke dalam stoples yang berisi beras.Tapi cobalah masukkan kedalam toples yang berisi beberapa kantong silika. Hal tersebut akan jauh lebih efektif.


  • MENGHILANGKAN  KABUT PADA JENDELA MOBIL

Pada saat kaca mobil berkabut akan menyebabkan banyak masalah terutama di musim hujan. Hal Ini berlaku untuk semua pengemudi. Daripada menunggu menghidupkan  AC, yang pada model mobil tua dapat menyita waktu, meletakkan beberapa kantong silika gel di bawah kaca depan mobil Anda dari dalam. Hal itu akan anda lihat hasilnya esok hari bahwa jendela mobil tidak akan berkabut. Ini adalah cara tercepat untuk menghilangkan kabut pada kaca mobil, Anda akan menghemat waktu yang dibutuhkan untuk membersihkannya.


  • MENYIMPAN ALBUM FOTO TETAP AWET 

Foto-foto lama biasanya mudah sekali rusak karena kurun waktu yang lama, pada foto tersimpan kenangan masa lalu dan sangat sayang jika sampai rusak. Agar foto-foto lama awet dan tidak mudah rusak; Masukan beberapa kantong gel silika kedalam kotak yang berisi foto untuk menghindari dari kelembaban yang bisa merusak foto tersebut.


  • MENYIMPAN MAKE UP

Setiap wanita harus memiliki satu atau dua kantong gel silika di dalam  tasnya untuk menghindari bubuk make up agar tidak mengental.

Demikian beberapa manfaat silica gel yang luar biasa. Jika Anda membutuhkan silica gel tapi lama harus menunggu beli sepatu, tenang, silica gel juga dijual bebas dan sangat murah kok, Just info: harganya sekitar 30 ribuan satu kilogram hehehe kok jadi promosi....Ok selamat mencoba moga bermanfaat!!!










0 Response to "KETIKA ANDA TAHU MANFAATNYA !!! DIJAMIN ANDA TIDAK AKAN MEMBUANG !!!"

Posting Komentar

close