/he SINYAL WIFI ANDA BERMASALAH ?? MUDAH KOK BIGINI CARANYA !!!

SINYAL WIFI ANDA BERMASALAH ?? MUDAH KOK BIGINI CARANYA !!!

CARA MENINGKATKAN SINYAL WIFI 

Dalam kehidupan sehari-hari gadget dan internet saat ini sudah sangat sulit untuk dipisahkan. Terlebih lagi gaya hidup manusia saat ini yang terkesan sudah saling terhubung meskipun jarak memisahkan. Oleh karena itu, tidak salah bila para ahli banyak mengembangkan sumber-sumber internet untuk masyarakat dunia. Salah satunya adalah wifi yang saat ini banyak tersedia di tempat-tempat umum. 

Dengan hadirnya teknologi wifi para pemilik gadget dapat berinternet ria dengan jarak yang bisa cukup jauh dari router. Hanya saja, di Indonesia sendiri sinyal wifi terkadang sangat jelek. Untuk itu, dalam pembahasan kali ini, kita akan membeberkan bagaimana kiat-kiat atau cara meningkatkan sinyal wifi yang bisa dicoba dengan mudah. 
 
Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Wifi 
  • Mengubah posisi router ataupun gadget

Jangkauan, terutama jarak antara router dan gadget Anda bisa mempengaruhi sinyal wifi. Oleh sebab itu, cobalah ubah lokasi router ke area yang lebih dekat dengan gadget Anda. Selain itu, router sebaiknya berada di tempat yang tinggi, semisal di dinding ataupun tiang. 

Ketika router tidak bisa dipindahkan, maka Anda dan gadget Anda yang harus berpindah dan mencari lokasi paling strategis. Selain itu, hindari barang-barang elektronik yang sekiranya dapat mengganggu sinyal, semisal microwave dan beberapa jenis telepon rumah.
  • Melakukan proteksi 

Penyebab lemahnya sinyal atau bahkan tidak cepatnya akses internet melalui wifi adalah karena terlalu banyaknya pengguna wifi pada router tersebut. Banyaknya pengguna bisa disebabkan karena wifi tidak diproteksi, sehingga siapa saja bisa menggunakannya. Oleh sebab itu, biasakan untuk melakukan proteksi dengan memberikan password yang hanya orang-orang tertentu saja yang tahu.
  • Menggunakan alat penguat sinyal

Sekarang ini, ada beberapa alat modern yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal. Misalnya saja Repeater. Nantinya Wifi Repreater ini akan menghubungkan sinyak wifi dari router ke alat tersebut, sehingga jangkauan sinyal akan lebih luas. 
Selain itu, ada pula yang namanya DD-WRT Firmware. Sebenarnya ini bukan alat keras, melainkan aplikasi yang berguna untuk meretas router, sehingga sinyal akan memancar jauh lebih tinggi. 
Anda juga bisa membuat penguat sinyal menggunakan kaleng bekas. Caranya dengan memotong kaleng bekas tersebut dan ambil bagian badannya. Bentuk seperti antena dan letakkan pada panel router. Selain kaleng, Anda juga bisa menggunakan alumunium foil dan tutup panci kecil. 
  • Gunakan wifi dengan bijak 

Router pada dasarnya sama saja dengan barang-barang elektronik lainnya, semisal komputer dan smartphone. Berlebihan menggunakan wifi akan membuat router panas dan pada akhirnya performa akan menurun. Untuk itu, gunakan wifi secara bijak. Hindari penggunaan berlebihan, semisal terlalu lama menonton streaming ataupun melakukan unduh dengan torrent. 

BACA JUGA: 



Kesimpulan 
Dengan menerapkan cara meningkatkan sinyal wifi di atas, Anda sebagai pengguna gadget akan lebih nyaman dalam berinternet. Namun, jika cara-cara di atas ternyata masih belum dapat memecahkan masalah Anda alami dalam berselancar di dunia maya, mungkin Anda harus menghubungi operator untuk mendapat bantuan, mengganti broadband, atau mungkin Anda harus mengganti router.

TERE LIYE PUN ANGKAT BICARA: BERHATI-HATI BERLANGGANAN Indiehome, SEBELUM ANDA MENYESAL !!!

Dikirim oleh Warkop-Kite pada 6 Februari 2016

0 Response to "SINYAL WIFI ANDA BERMASALAH ?? MUDAH KOK BIGINI CARANYA !!!"

Posting Komentar

close